Syawalan Dan Syukuran Kenaikan Di Halaman Polsek Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:05

Keluarga besar Polsek Kretek mengadakan syawalan dan syukuran kenaikan pangkat Aipda Tri Marsiwi dan Brigpol Winarko SH dihalaman Polsek Kretek. Rabu (04/07/2018) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat kretek Cahya Widada S.Sos MH, Danramil Kapten Inf. Wardani beserta anggota, Kapolsek Kompol Leo Fasak beserta ketua Bhayangkari ranting, Para Panit, Para Kasie dan semua anggota Poksek Kretek beserta Bhayangkari, dan lima purnawirawan Polri mantan anggota Polsek Kretek masa jabatan Kapolsek Kompol Leo Fasak.

Dalam syawalan di Polsek Kretek tahun 2018 ini juga mengundang Al ustadz H. Muhsin pengasuh pondok pesantren Darul Muhlisin Jomblang Sidomulyo Bambanglipuro Bantul untuk memberikan pencerahan kepada seluruh anggota.

Kompol Leo Fasak dalam sambutannya menyampaikan selaku pimpinan baik secara kedinasan maupun pribadi saya minta maaf bila ada kesalahan yang saya sengaja maupun tidak saya sengaja baik itu kepada seluruh anggota yang masih aktif maupun kepada yang sudah memasuki purna tugas.

Lebih lanjut disampaikan ucapan terimakasih dan aprisiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam Operasi Ketupat Progo 2018 dan mengucapkan selamat pada anggota yang naik pangkat,Pangkat bukan merupakan hadiah tapi harus diperjuangkan dan merupakan prestasi.

Kepada anggota yang sudah purna tugas diucapkan banyak terimakasih atas tugas  yang telah dilaksanakan  dengan baik selama ini, kedepan diharap tetap membina dan menjaga jalinan silaturahmi ini, jelasnya.

Selesai memberikan sambutan Kompol Leo Fasak menyerahkan tali asih kenang-kenangan kepada lima anggota yang sudah memasuki purna tugas tahun 2018 yang diantaranya Ipda purn. Giyana, Aiptu purn. Hardi  Purnomo, Aiptu purn. Dwi Raharjo,Aiptu purn. Sudilan dan Brigpol purn. Sudi Asmono.

Sedangkan Al Ustadz H Muhsin dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa syukur itu ada dua macam yaitu Bilhal artinya dengan tingkah laku atau perbuatan dan syukur Bil Qoul yaitu dengan ucapan. Jika kita tidak mau  bersyukur atas nikmatNya maka Hazab Alloh sangatlah pedih.

Sedangkan Halal Bihalal adalah minta halal dan dihalalkan kepada orang lain dengan harapan jika sudah meninggal nanti diakhirat bisa masuk surga. Nabi Muhammad SAW saja yang oleh Alloh sudah dijamin masuk surga, sewaktu akan meninggal mau meminta maaf.

Jadi kita wajib meminta maaf agar mulus perjalanannya. Karena jika kita belum minta maaf dan dimaafkan sebelum ajal menjemput maka amal kita bisa menjadi milik orang lain yang kita sakiti.

Setelah halal bihalal kita berharap menjadi orang yang mulia atau beruntung. Ciri-ciri orang yang beruntung ada tiga hal yakni makan makanan yang halal, sering datang di majelis ulama, sholat lima waktu berjamaah.

Sedangkan ciri-ciri orang yang celaka juga ada tiga hal antara lain rejekinya haram, tidak pernah ngaji, tidak melaksanakan Sholat, jelasnya.

Diakhir tausyiah dilanjutkan doa yang dipimpin Al Ustadz H Muhsin pengasuh pondok pesantren Darul Muhlisin Jomblang Sidomulyo Bambanglipuro.

Selesai acara syawalan dan tasyakuran kenaikan pangkat dua anggota Polsek dilanjutkan ramah tamah dan ditutup dengan hiburan organ tunggal mawar Rimba yang menampilkan penyanyi Lissa Bella dan Riris Arista. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB