Tasyakuran Milad Aisyiyah 104 Di Balai Desa Donotirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:35

Panit Intel Polsek Kretek Ipda Wiyana didampingi Bhabinkamtibmas desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto menghadiri silaturahmi tasyakuran Milad Aisyiyah 104 di gedung pertemuan balai desa Donotirto, Kretek. Minggu (29/7/2018) pagi.

Kegiatan mengambil tema "Gerakan Ekonomi Perempuan Jihad Dakwah 'Aisyiyah Untuk Kesejahteraan Umat" dihadiri oleh Ibu Bupati Bantul Hj. Erna Kusmawati Suharsono, pimpinan Aisyiyah Yogyakarta yang diwakili  Hj. Hikmah Zobri S.Pd, M.Kes, Ketua Aisyiyah Kabupaten Bantul Dra. Hj Her Muryani, Ketua Ranting Aisyiyah kecamatan Kretek Hj Sayuti dan ribuan jama'ah.

Penasehat Organisasi Aisyiah Hj Erna Kusmawati Suharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul telah memiliki slogan Bantul Projotamansari.

Pemerintah mendukung atas kegiatan kusus tentang kegiatan hari ini guna meningkatkan sumber daya manusia yang bertagwa dan beraklak, sesuai dengan visi yaitu "Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bantul yang sehat, cerdas, dan sejahtera " berdasarkan nilai-nilai keagamaan, kemanusiaan, dan kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan milad ini sebagai momentum kepada Aisyiyah. Sebagai kaum wanita harus mampu menghadapi tantangan yang kita hadapi pada zaman sekarang, pungkasnya.

Adapun Pimpinan Aisyiah Daerah Kabupaten Bantul Drs Hj Her Muryani dalam sambutannya mengajak kepada jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan kepada kita khususnya hari ini sehingga kita dapat menghadiri kegiatan Milad ke 104.

Ketika Ahmad Dahlan waktu itu membangun negeri ini melalui dunia pendidikan kepada kaum perempuan.Wanita merupakan pemegang penting bagi keluarga.

Pimpinan dan saudara kita Muhammadiyah saat ini sedang menjalankan ibadah Haji semoga menjadi Haji yang mabrur.  Selamat kepada ibu ibu telah menjalankan milad ke 104 tahun ini semoga berjalan dengan lancar, harapnya.

Sedangkan Pimpinan Aisyiyah Yogyakarta Hj Hikmah Zobri S.Pd,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan Aisyiyah sangat kompleks sekali. Kita harus cermat terhadap perkembangan anak kususnya pada kaum ibu.

Tujuan dalam Milad ini mengenang kembali sejarah KH Ahmad Dahlan dalam mengembangkan Muhammadiyah.  Menggerakkan semangat Dakwah Islam lagi dengan Amar Makruf Nahi Munkar.  Selamat atas terlaksana kegiatan Milad ke 104 ini semoga kedepannya lebih baik, pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Tausiyah oleh Drs Khoirudin Bashori, M.Si hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. ((Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:35

0 komentar:

CB