Unit Binmas Polsek Pajangan Adakan Penyuluhan Pam Swakarsa Kepada Warga Dusun Krebet

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:35

Unit Binmas Polsek Pajangan mengadakan penyuluhan tentang pengamanan swakarsa kepada warga Dusun Krebet RT 01 s.d.  RT 05 Sendangsari Pajangan di Pos Kamling RT 01 dusun setempat, Senin (2/7/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo, DPRD Bantul Drs Sapto Sarosa S.Psi, Babinkamtibmas Sendangsari Aiptu Tetepana, Babinkamtibmas Triwidadi Aiptu Ngadiman, Babinsa Sendangsari Serka Sugiyono dan warga sekitar 50 orang.

Sambutan ketua penyelenggara Bapak Wagiran menyampaikan sangat terima kasih kepada Kapolsek Pajangan beserta Personel Polsek Pajangan yang berkenan memberikan penyuluhan kepada warga.

Penyuluhan disampaikan oleh Babinkamtibmas Sendangsari  Aiptu Tetepana yang menerangkan tentang dasar hukum keamanan swakarsa dan arti dan maksud tanda tanda bunyi kentongan.

Bunyi satu kali terus berarti aman, dua dua berarti waspada adanya bencana alam, tiga tiga berarti ada pencurian , bunyi lima satu lima satu berarti ada orang meninggal, dan titir terus menerus berarti bencana alam sudah terjadi. Tidak lupa Polsek pajangan berpesan agar waspada terhadap penduduk baru yang datang agar dimintai KTP dan foto kopi buku nikah karena di wilayah Krebet ini ada perumahan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:35

0 komentar:

CB