Workshop Wawasan Kebangsaan Di Kecamatan Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:05

Pemerintah Kecamatan Pleret mengadakan Workshop Wawasan Kebangsaan dengan mengangkat tema "Pencegahan terhadap Terorisme dan Gangguan Keamanan Lingkungan". Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pleret, Senin (30/7/2018).

Kapolsek Pleret diwakili Kanit Binmas  Iptu Sukardi hadir sekaligus menjadi narasumber bersama Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S. Hadir pula Camat Pleret yang diwakili Sekcam Pleret Slamet Pamuji S.Pd, M.pd, Kasi Trantib Suripto, STP dan Pamong Desa serta Karang Taruna se Kecamatan Pleret.

Sebagai narasumber Kanit Binmas menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan
cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideolaginya serta cita-citanya untuk memperkokoh dan menjaga persatuan dan ketahanan bangsa, dengan berlandaskan pada UUD 1945 dan Pancasila.

Menurutnya kesadaran akan wawasan kebangsaan akan menjadi perekat bangsa sehingga dapat menangkal radikalisme.

"Keanekaragaman adalah kondisi bangsa Indonesia, karena itu radikalisme bisa muncul dari golongan ataupun agama apapun", imbuhnya.

Selanjutnya Ia mengajak masyarakat untuk menolak paham radikalisme dan terorisme, karena paham radikalisme saat ini sudah menjadi issu nasional maka kita perlu tingkatkan kewaspadaan. Kewaspadaan dapat dilakukan dengan deteksi dan atisipasi dini mulai dari lingkungan keluarga dan sekitarnya.

Pencegahan radikalisme bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu marilah wujudkan keamanan masyarakat yang kondusif dan mempersempit radikalisme. Apabila ada seseorang yang mencurigakan segera menghubungi Kepolisian terdekat.

Setelah penyampaian materi dari narasumber, acara dilanjutkan sesi terakhir yaitu tanya jawab dengan peserta Workshop. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:05

0 komentar:

CB