Aiptu Heru Mulyana Jadi Inspektur Upacara Bendera di SD Negeri 2 Blunyahan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:55

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Aiptu Heru Mulyana, yang membawahi desa binaan Desa Pendowoharjo, menjadi Inspektur Upacara Bendera di SD Negeri 2 Blunyahan, Sewon, Bantul, Senin (6/8/2018) pagi.

Dalam amanatnya Aiptu Heru mengajak siswa untuk menjaga kebersihan sekolah, agar sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk belajar sehingga para siswa dan tenaga kependidikan menjadi betah. Kebersihan harus dijaga agar tubuh menjadi sehat. Bila lingkungan kotor maka tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Sekolah yang bersih menjadikan sekolah sebagai tempat yang kondusif untuk belajar. Kondusif maksudnya tidak ada gangguan lalat, bau-bauan, sampah dan lain-lain. Sekolah yang bersih menjadikan siswa fokus untuk belajar, semangat belajar.

Untuk menjaga kebersihan sekolah maka piket kelas harus bekerja dengan benar. Bagi siswa yang tidak piket kelas maka buanglah sampah pada tempatnya. Agar lingkungan sekolah menjadi bersih. Agar meja dan kursi menjadi bersih maka jangan mencoret-coret meja dan kursi maupun sekolah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo memberikan apresiasi kepada pesrta upacara dan pihak sekolah yang telah melaksanakan upacara dengan tertib dan baik. Upacara bukan sekedar  kegiatan seremonial rutinitas biasa namun dapat menumbuhkan jiwa patriotisme, disiplin tinggi dan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Selesai upacara kegiatan di lanjutkan dengan penyuluhan kepada siswa siswi dari kelas 4, 5 dan 6 dengan mengambil materi, menanamkan Kedisiplinan dan Kebanggaan sebagai warga negara Indonesia dan Penyalahgunaan Napza ditinjau dari aspek Sosial, Agama, Kesehatan,Hukum.

Pada kesempatan terpisah kepada Humas Polsek Sewon Aiptu Heru menyampaiakan harapannya dengan diberikannya pengetahuan tentang kebersihan, bangga sebagai orang Indonesia dan bahaya penyalahgunaan napza di usia dini, diharapakan timbul kepekaan terhadap lingkungan sekitar, cinta tanah air, dan bahaya narkoba.

"Mereka masih polos, ibarat kertas putih yang siap ditulis dengan tinta, dan tergantung siapa dan bagai mana cara menulisnya," imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:55

0 komentar:

CB