Bhabinkamtibmas Argomulyo Ajak Warga Awasi Pergaulan Anak Anaknya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:21

Bhabinkamtibmas Argomulyo Aipda Ikwan Setyawan melaksanakan binluh kamtibmas kepada warga masyarakat di rumah bapak Widodo Rt 06  Srontakan Argomulyo, Sedayu Bantul, Rabu, 8/8/2018 pukul 19.30 wib, dengan materi kekerasan jalanan yang dilakukan oleh pelajar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Panit 1 Binmas Polsek Sedayu Ipda Gunawan, Panit 2 Binmas Aiptu Alip Subana, Babinkatibmas, Lurah Desa Argomulyo, Dukuh Srontakan dan warga.

Aipda Ikwan Setyawan dalam binluh menyampaikan bahwa remaja adalah harapan dan tumpuhan segala orag tua, remaja adalah generasi perubah bangsa akan menjadi baik apabila pemudanya mempunyai karakter yang baik, tetapi kalau pemudanya moral dan perilakunya tidak baik, pasti negaranya dan masyarakatnya juga  akan rusak, tergantung pemimpinnya.

Adapun faktor penyebab anak remaja menyimpang dari aturan antara  lain peran orang tua terhadap anak yang kurang memperhatikan perkembangan baik di rumah maupun di luar rumah. Lingkungan pertemanan yang bebas tidak mengenal waktu sampai larut malam. Miras dan Narkoba sebagai lampiasan kekecewaan dan pemberitaan dimedia sosial maupun elektronik tanpa sensor sehingga akan menimbulkan konflik di medsos.

Dari sini Aipda Ikwan Setyawan menghimbau kepada warga kususnya orang tua dan pemudanya harus sinergi dalam arti, orang tua harus peduli dengan anak, begitu pula anak juga harus bersifat terbuka, sehingga orang tua tempat curhat bisa menyelesaikan masalah. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB