Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Hadiri Lomba Upacara Bendera Tingkat SMP se-Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:46

SMP Negeri 1 Sanden mengikuti lomba Upacara Bendera Tingkat SMP se-Kabupaten Bantul, Senin (27/08/2018) pukul 07.00 Wib. Penilaian lomba dilakukan oleh tim yuri Kabupaten Bantul yang terdiri dari Polres Bantul, Kodim 0729 Bantul, Balai Dikmen, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul dan Kemenag Bantul didampingi Bhabinkamtibmas Desa Murtigading, Sanden Aiptu Sabari.

Drs Jangkung Wibowo mewakili Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sanden selaku Pembina Upacara  dalam amanatnya menyampaikan tema "Urgensi Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan dalam praktik Kehidupan Bernegara".  Dikatakan, Kemerekaan Republik Indonesia diperoleh melalui perjuangan hingga tetes darah para pejuang, sudah selayaknya harus mampu dilanjutkan oleh seluruh komponen masyarakat Indonesia khususnya anak anak SMP Negeri 1 Sanden dengan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia melalui penguatan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam empat konsensus dasar kebangsaan yaitu: nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia di dalam Pancasila, UUD 1945, Negara kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal ika.

Lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul dalam rangka menyaring pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kabupaten Bantul. Kriteria penilaian disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS).

Kriteria penilaian lomba yaitu, Pembina Upacara, Pengatur Upacara, Pembawa Acara, Pemimpin Upacara, Pembaca Teks UUD 1945, Dirigent, Pembawa Doa, Kelompok barisan, Pengibar bendera, dan arahan Pembina Upacara.

Pelaksanaan upacara dan penilaian lomba upacara di SMP N 1 Sanden berlangsung dengan lancar, aman dan berakhir pukul 07.40 WIB. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:46

0 komentar:

CB