Bhabinkamtibmas Sendangsari Polsek Pajangan Hadiri Lomba Takbir Dalam Alunan Rebana Desa Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:10

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri Festival Takbir Dalam Alunan Rebana di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu malam (22/8/2018).

Aiptu Tetepana mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Ketua Karang Taruna Seta Jala Nidhi Timur Desa Sendangsari Mujib Azzuhri, Pamong, Dukuh, masyarakat Sendangsari dan dibuka oleh Kasi Kemas Kecamatan Pajangan Subiyanto.

Kegiatan ini merupakan program tahunan Desa Sendangsari melalui Karang Taruna Seta Jala Nidhi Timur Desa Sendangsari. Lomba Takbir biasanya dilakukan dengan takbir keliling, tahun ini merupakan kreatifitas dari Karang Taruna Seta Jala Nidhi Timur Desa Sendangsari dengan lomba ditempat, ujarnya.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Desa Sendangsari menyambut baik kreatifitas dari Karang Taruna Seta Jala Nidhi Timur Desa Sendangsari. Kita akan menerima masukan dari masyarakat untuk tahun yang akan datang lomba takbir yang merupakan agenda tahunan dilakukan dengan takbir keliling atau ditempat. Pemerintah desa akan membiayai kegiatan ini, sudah masuk Program kegiatan Desa dan yang penting bisa dipertanggung jawabkan, baik secara administrasi maupun agama. Semoga dengan lomba ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, memperkuat tali silaturokhim dan persatuan kesatuan warga masyarakat Sendangsari, katanya.

Subiyanto Kasi Kemas Kecamatan Pajangan dalam membuka acara ini mengharapkan peserta dan seluruh hadirin yang hadir bisa mengambil makna terdalam dari kegiatan ini agar iman dan taqwa makin meningkat. Kegiatan ini harus bisa meningkatkan ukuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia, ujarnya.

Lomba diikuti oleh 6 peserta, 4 dari desa Sendangsari, 1 dari Desa Guwosari dan 1 dari Yogyakarta. Hasil lomba langsung diumumkan diakhir acara. Lomba Kaligrafi, juara 1 Benyo, juara 2 Jetis dan juara 3 Dadapbong. Hasil lomba Takbir juara 1 Alba Nada Yogyakarta, juara 2 Al Musabbihin Beji Wetan dan juara 3 Qotrunnada Junior Gupakwarak.

Acara berakhir sekira jam 23.00 Wib dan mendapat pengamanan dari Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan, Linmas S, FKPM dan Karang Taruna Sejati Desa Sendangsari. (Humas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB