Bhayangkari Ranting Sanden Ikuti Lomba Tumpeng Hut Kemerdekaan RI Ke 73

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:47

Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 tingkat Kecamatan Sanden bekerjasama dengan TP PKK Kecamatan Sanden mengadakan lomba tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Balaidesa Gadingsari, Sanden, Bantul, Kamis (16/08/2018).

Lomba tumpeng ini diikuti perwakilan Dusun dari Desa se-Kecamatan Sanden dan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden. Anggota Bhayangkari Ranting Sanden ikut serta dalam lomba tumpeng ini. Jenis tumpeng yang dilombakan adalah Tumpeng Robyong /Gudhangan dengan nasi kuning seharga Rp. 100.000,00. Kegiatan ini selain untuk menyemarakkan HUT Ke-73 RI di wilayah Kecamatan Sanden juga memotivasi warga masyarakat untuk melestarikan budaya kuliner berbasis kearifan lokal.

Kriteria penilaian lomba tumpeng ini antara lain kreativitas, aneka rasa, bahan pembuatan tumpeng dan ketepatan biaya dalam pembuatan tumpeng. Para peserta lomba akan memperebutkan Trophy Bergilir dari Ibu PKK Kecamatan Sanden.

Lomba tumpeng dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, ibu-ibu PKK serta anggota Bhayangkari Ranting Sanden.

Selesai diadakan penilaian, semua tumpeng yang mengikuti lomba langsung tidak dibawa pulang namun disajikan untuk dimakan secara bersama sama oleh anggota Paskibra Kecamatan Sanden usai acara pengukuhan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:47

0 komentar:

CB