Bripka Winarko SH Berhasil Mendatangkan Alat Berat Bego Ke Muara Kali Opak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:21

Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Bripka Winarko SH kembali turut serta membantu petani membuka muara Sungai Opak disusun Baros Tirtohargo Kretek. Rabu (01/8/2018) pagi.

Petani di dusun Baros, Muneng dan Gegunung Desa Tirtohargo Kecamatan Kretek beserta warga kecamatan Sanden merasa lega dikarenakan Dinas pertanian kabupaten Bantul bersedia dan telah meminjamkan bego untuk mempercepat dalam membuka muara kali opak.

Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Bripka Winarko SH memberanikan diri menghadap kepala dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan (DPPKP) kabupaten Bantul Ir Pulungan Haryadi MSc untuk membantu petani dengan mendatangkan Bego.

Dirinya merasa lega dikarenakan usahanya dalam berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bantul untuk mendatangkan alat berat bego dikabulkan, ini saya lakukan demi pertanggungjawaban sebagai Bhabinkamtibmas dalam melayani warga binaan, jelasnya.

Supardal warga RT 04 dusun Muneng sebagai petani dilingkungan muara kali opak mengatakan dengan didatangkannya bego tersebut merasa lega dikarenakan akan mempercepat dalam membuka/mengeruk pasir dimuara kali opak yang tentunya air akan lebih cepat mengalir kelaut sehingga bahwa tanaman bawang merahnya serta tanaman yang lain dapat diselamatkan.

Kami sebagai petani wajib mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai instansi, terlebih kepada pak Winarko yang telah banyak membantu dalam mengatasi permasalahan petani saat ini termasuk dalam mengusahakan bego, ucapnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:21

0 komentar:

CB