Bupati Bantul Kukuhkan Paskibraka 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:39

Sejumlah 72 siswa-siswi SMA/SMK/MAN yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) malam ini di kukuhkan oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di Pendhopo Manggala Parasamya. Rabu (15/8/2018).

Acara ini dilaksanakan sebagai persiapan sekaligus memantapkan tugas yang akan dilaksanakan oleh Paskibraka Kabupaten Bantul pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Repbulik Indonesia tanggal 17 Agustus 2018, sebagai pasukan pengibar bendera merah putih.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bantul Tahun 2018 ini ditandai dengan penyematan tanda kebesaran Merah Putih Garuda secara simbolis untuk angkatan 2018.

Bupati Bantul dalam amanatnya menyebutkan, setelah dikukuhkan, tugas berat para anggota Paskibraka ini telah menanti, yaitu melakukan Pengibaran Sang Merah Putih di tempat yang tertinggi dan terhormat pada Upacara Puncak Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, serta Gelar Senja Tingkat Kabupaten Bantul tanggal 17 Agustus 2018 di Lapangan Trirenggo Bantul.

" Saya yakin mereka akan menjadi tunas-tunas harapan bangsa yang siap mengahadapi derasnya tantangan globalisasi, generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, kepribadian yang tangguh, dan siap melakukan Bela Negara," katanya.

Dia berpesan kepada anggota Paskibraka untuk selalu mengembangkan diri, penggemblengan mental dan spiritual selama menjalani pelatihan baris-berbaris dan mengibarkan bendera merah putih, untuk dijadikan motivasi diri menggapai hidup yang lebih baik dan selalu menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan membela NKRI.

Kegiatan dihadiri olah Dandim Bantul Letkol (Inf) Yuswanto, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH, Sekda Bantul Drs Riyantono Msi, Kepala Opd, Jajaran Forkompinda Kab. Bantul, para Kepala sekolah SMA/SMK dan para Guru serta PNS Kab Bantul. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:39

0 komentar:

CB