Ciptakan Kamtibmas Yang Aman, Polsek Sewon Giatkan Patroli Malam

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:24

Tugas Utama Fungsi Sabhara disamping Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan juga melaksanakan Patroli. Patroli yaitu suatu bentuk tugas Kepolisian yang bergerak secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah suatu tindak kriminal dan memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Membantu pengamanan di lingkungan masyarakat adalah tugas polisi. Di sisi lain ini juga menjadi salah satu perwujudan pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab, pihak kepolisian mengadakan rangkaian atau rencana kegiatan patroli” kata Panit 1 Sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto saat memimpin giat patroli Sabtu (18/08/2019) malam.

Patroli ini melibatkan anggota Sabhara dimulai pada Pukul 22.00 Wib berkeliling menggunakan kendaraan Back bone dengan menyalakan Lampu Rotator Birunya. Kegiatan ini begitu membantu warga masyarakat untuk menghindari ancaman kriminalitas seperti pencurian.

Warga masyarakat sungguh berterima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Polsek Sewon. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan mereka. Keamanan warga menjadi hal yang paling penting bagi polisi. Bahkan menjadi tugas pokok kepolisian. Berbagai upaya harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan yang aman, tertib, dan teratur, sehingga masyarakat akan merasa damai dan tentram” jelas Iptu Susanto.

Iptu Susanto menambahkan mengatakan ada sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Sewon yang rawan akan 3C (curas, curanmor, curat) oleh karena itu kegiatan ini rutin dilaksanakan guna mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari dan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Polsek terutama menjelang hari raya Idul adha yang rawan akan pencurian hewan ternak, ungkapnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB