Dapur Rumah Milik Ashari Terbakar

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:54

Kebakaran menimpa rumah Ashari (71), warga dusun Ploso Rt 02, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Senin (6/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIB, yang mengakibatkan dapur rumah beserta isinya ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan keterangan korban, bahwa kejadian tersebut diketahui oleh korban sepulang dari sawah. Sesampainya di rumah, korban melihat kobaran api di rumah bagian belakang. Seketika itu korban langsung berteriak minta tolong warga.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar langsung berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Pemadaman juga dibantu oleh relawan FPRB Desa Wonolelo sesaat setelah mendapat kabar peristiwa itu dari grup WA. Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan.

Sebelum kejadian, korban memasak air untuk keperluan memberi makan ternaknya dengan menggunakan kayu bakar. Setelah itu api sisa memasak dimatikan, kemudian ditinggal pergi ke sawah untuk mencari rumput.

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo saat berada di lokasi kejadian bersama Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta menuturkan, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Dugaan sementara api berasal dari sisa memasak air yang belum mati secara total.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian kerusakan dapur dan peralatan memasak, ditaksir sekitar 4 juta rupiah. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB