Gelar Potensi Desa Wisata Di Pendopo Balai Desa Tirtosari Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:31

Dalam rangka Gelar Potensi Desa Wisata di kabupaten Bantul, desa Tirtosari Kretek menggelar berbagai kegiatan Kirab Budaya. Minggu (12/8/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dewan Kebudayaan kabupaten Bantul Prof Kasidi, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Bhabinkamtibmas desa Tirtosari Aiptu Suryanto, Kepala KUA mustafid Amna S.Ag, Lurah desa Tirtosari Longgar beserta para pamong dan karyawan, kepala dukuh se desa Tirtosari, tokoh masyarakat setempat dan ratusan warga.

Sejak pagi hari warga masyarakat desa Tirtosari dengan antusias mengikuti berbagai kegiatan diantaranya  Kirab, Jatilan, Karawitan, gejok lesung dan sebagai acara puncak dipentaskan pagelaran ketoprak mataram oleh group Sari Budoyo pimpinan Sungadi dari desa setempat dengan mengambil lakon "Suminten Edan".

Dewan kebudayaan kabupaten Bantul Prof Kasidi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat desa Tirtosari yang telah nguri-uri kebudayaan jawa ini.

Untuk itu diharap kebudayaan adiluhung warisan dari leluhur kita ini agar diperkenalkan dan diteruskan kepada anak cucu kita supaya mempunyai rasa menyintai dan memiliki sehingga tidak terjadi kepunahan.

Kita sebagai orang jawa yang kental dengan adat sopan santun dan unggah ungguh, disana banyak sekali contoh mengenai sopan santun dan tuntunan yang sangat baik, maka dengan melestarikan kebudayaan jawa ini diharapkan juga dapat menjaga kerukunan dan kekompakan semua warga, pungkasnya.

Selama berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:31

0 komentar:

CB