Gelar Rintisan Desa Budaya 2018 Di Balai Desa Segoroyoso

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:17

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menghadiri acara Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya Tahun 2018 di Pendopo Balai Desa Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Selasa (14/8/2018) malam.

Hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Sunarto SH MM, Camat Pleret M. Alwi SH MH, Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana, Pamong Desa, Kelompok Kesenian se Desa Segoryoso dan disaksikan masyarakat Desa Segoroyoso.

Sejumlah kesenian dipentaskan dalam acara tersebut, antara lain grup hadroh putri, hadroh putra, pentas musik tradisional Grup Ojo Dumeh, pentas tembang mocopat Samodra Budaya dan pentas karawitan Samodra Langen Irama.

Lurah Desa Segoroyoso Miyadianan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini memiliki tujuan utama yaitu melestarikan kesenian dan kebudayaan di Desa Segoroyoso. Semoga dalam mewujudkan gelar potensi kebudayaan ini  dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya sambutan dari Camat Pleret M. Alwi, SH, MH menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Pleret sangat mengapresiasi Pemdes Segoroyoso yang telah memberikan ruang kepada muda-mudi Desa Segoroyoso dalam berkesenian.

Harapannya dengan berkesenian akan berdampak positif bagi generasi muda. Karena itulah ia mengajak kita semua untuk bersama-sama melestarikan kesenian dan mengembangkan terus kegiatan ini pada tahun-tahun yang akan datang.

"Hidup dengan seni itu indah, hidup tanpa seni akan terasa sepi", kata Camat Pleret mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Sunarto, SH, MM mengatakan, di Kabupaten Bantul ini memiliki 15 Rintisan Desa Budaya dan salah satu diantaranya adalah Desa Segoroyoso.

Lebih lanjut dalam sambutannya, mantan Camat Pleret itu mengajak masyarakat untuk mendukung potensi adat istiadat budaya dengan mengembangkannya serta meregenerasikan, sehingga budaya yang adiluhung tersebut tetap lestari dan dicintai oleh anak cucu kita nanti.

"Mari kita lestarikan dan semoga Desa Segoroyoso benar-benar menjadi desa budaya" pungkasnya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:17

0 komentar:

CB