Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Pedukuhan Gokerten

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:20

Hari Jum'at tanggal 24 Agustus 2018 di Pedukuhan  Gokerten mengadakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) yaitu pemeriksaan jentik-jentik nyamuk di bak- bak penampungan air maupun bak kamar mandi di setiap rumah warga. Adapun tim PSN yang hadir kali ini dari Tim Kecamatan, Polsek, Desa Srigading dan dari Ibu-ibu kader Pedukuhan  Gokerten. Yang istimewa PSN di Pedukuhan Gokerten kali ini dihadiri oleh Camat Sanden, yakni Bapak Slamet Santosa, SIP.

Oleh karena Pedukuhan  Gokerten terdiri dari 4 RT maka semua petugas PSN dibagi empat dengan didampingi para kader Pedukuhan  Gokerten. Satu persatu rumah warga diperiksa hingga selesai. Setelah pemantauan jentik-jentik selesaiTim PSN berkumpul lagi di rumah Dukuh Gokerten dengan membawa hasil pemeriksaan masing-masing dan didapatkan 2 rumah warga yang positif ada jentik-jentiknya. Adapun hasil prosentase Angka Bebas Jentik ( ABJ) adalah 95%.

Pada akhir acara Bapak Camat memberikan sedikit himbauan kepada ibu -ibu kader Gokerten agar tetap menjaga ABJ Pedukuhan  Gokerten ini,  syukur-syukur bisa meningkat hingga bebas dari jentik atau 100%. Beliau juga menghimbau agar tetap menjaga kebersihan agar hidup sehat selalu. Yang terakhir himbauan dari Bapak Taryadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Srigading adalah menghimbau agar membatasi penggunaan handphone pada anak-anak karena banyak dampak negatifnya. Selain itu, beliau juga mengatakan supaya menjaga keamanan dan kerukunan antar warga menjelang PilPres dan PilLeg. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:20

0 komentar:

CB