Gubernur DIY Pimpin Apel Pramuka Di SSA Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Sejumlah anggota Polsek Jetis dan jajaran Polres Bantul sejak pagi hari mengamankan  jalanya apel Besar Gerakan Pramuka Propinsi Diy sekaligus sebagai Puncak peringatan hari Pramuka Ke 57 yang di gelar di Stadion Sultan Agung Jetis Bantul, 14 /8/2018.

Waka Polres Bantul Kompol Mariska FS,SIK  hadir ditengah tengah Ribuan Pramuka peserta Apel Besar HUT Pramuka ke 57.

Gubernur Diy Sri Sultan HB X sebagai irup apel besar Pramuka menyampaikan hari ini tanggal 14 agustus 2018, kita peringati bersama HUT pramuka ke 57 dengan tema " Pramuka perekat NKRI " konsekuensinya pramuka harus mampu menjadi jembatan generasi milenia yang kuat dan cerdas artinya kuat dalam membela tegaknya ideologi pancasila, konsisten dan loyal terhadap jiwa uud 45, membela utuhnya NKRI dan kokoh eratnya Bhineka tunggal ika.

Selain itu juga harus cerdas aktualisasinya kedalam jiwa kepramukaannya sebagai gerakan kemasyarakatan yang berlatar kebudayaan sendiri berbasis generasi muda, maka pramuka harus menjadi garda terdepan dalam menjaga 4 pilar berbangsa dari ancaman desintegrasi bangsa utk itu pramuka juga harus berperan sebagai inisiator dan kreator serta integrator yang bersifat membangun semangat kebangsaan.

Harapan lainnya pramuka harus mampu sebagai benteng ketahanan budaya dari ancaman penetrasi kerusakan budaya. Selanjutnya kepada para pemimpin pasukan, para penggerak pramuka diy agar mensiarkan dan mensebarkan kpd seluruh organisasi pramuka diy sebagia keteguhan sikap pramuka demi rekatnya NKRI

Selesai apael besar dilaksanakan pertunjukan drum band dan Barongsai. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB