Ikan Hiu Yang Terdampar di Parangkusumo Akhirnya Dikubur

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:27

Personel Polsek Kretek, Ditpolair Polda DIY, SAR bersama masyarakat menguburkan Ikan Hiu yang terdampar di tepian Pantai Parangkusumo, Bantul.

Penguburan dilakukan karena bangkai ikan Hiu tersebut berpotensi menimbulkan bau yang tidak sedap dan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan di sekitar lokasi.

Proses penguburan jenis ikan yang dilindungi ini dilakukan pada Senin (27/8/2018) petang menggunakan alat berat jenis backhoe, setelah sekitar 12 jam Hiu tersebut terdampar.

Penguburan dilakukan dengan cara membuat lubang di pasir pantai sedalam sekitar 3 meter di sekitar lokasi Hiu tersebut terdampar.

Bangkai ikan Hiu tersebut, kemudian dimasukkan dalam lubang dengan cara didorong menggunakan backhoe. Setelah itu, bekas lubang berisi bangkai kemudian ditutup kembali dengan pasir pantai.

Proses penguburan sendiri berlangsung nyaris tanpa kendala dan durasi yang cukup singkat.

Dimulai sekitar pukul 17.00 setelah backhoe tiba, pukul 18.00 proses penguburan sudah selesai.

Proses penguburan dikerumuni warga yang penasaran dan ingin mengabadikan momen melalui foto.

Seperti diberitakan sebelumnya, seekor ikan Hiu dengan panjang sekira 4 M dan garis lingkar 1 M terdampar di pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul, tepatnya di selatan gardu ekson Parangkusumo, Senin (27/8/2018) pagi.

Ikan tersebut pertama kali ditemukan oleh Rinto (24) warga Dusun Mancingan, Parangtritis, Kretek yang sedang olah raga jalan-jalan dipantai dan diteruskan melaporkan ke Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB