Kampung Edukasi Watu Lumbung dan Paguyuban Seniman di Yogyakarta Dapat Apresiasi Kapolda DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:25

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri M.Si memberikan apresiasi kepada Kampung Edukasi Watu Lumbung  dan Paguyuban Seniman di Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai tanda terima kasih atas partisipasi Kampung Edukasi Watu Lumbung dan Seniman Yogyakarta dalam acara  ‘Bersastra di Hari Bhayangkara’ pada Minggu (1/7/2018) lalu bertempat di Kawasan Wisata Watu Lumbung Kretek Bantul.

Penghargaan diserahkan Jumat (24/8/2018) di Mapolres Bantul oleh Waka Polres Bantul, Kompol Mariska Fendi Susanto SIK dan diterima oleh pengelola Kampung Edukasi Watu Lumbung Muhammad Boy Rifai atau yang akrab disapa Mbah Boy.

“Partsisipasi dari Kampung Edukasi Watu Lumbung dan Seniman Yogyakarta  dalam acara HUT Bhayangkara  beberapa waktu lalu jadi acuan pemberian apresiasi ini,” ujar Muhammad Boy Rifai disela acara.

Dijelaskan, esensi dari Bersastra di Hari Bhayangkara memang tidak bisa dirasakan  efek positifnya secara langsung. Tetapi bicara sastra erat kaitanya dengan olah rasa. Sesuai dengan sambutan Kapolda DIY, sastra merupakan pijakan untuk bisa memberikan pelayana terbaik kepada masyarakat secara umum.

“Pak Kapolda  sangat yakin jika bersastra nantinya akan memberikan pengaruh positif terhadap kinerja Polri khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.  Menurut Mbah Boy Sastra ada rasa, sehingga anggota Polri yang sudah bekerja dengan rasa tentu sangat baik  ketika bersingungan dengan masyarakat.

Oleh karena itu, kedepannya  Paguyuban Seniman di Yogyakarta tidak hanya berkunjung ke Polres Bantul.  Tetapi juga ke Polsek-Polsek di Bantul dan bahkan di Polda DIY untuk ‘memprovokasi’ agar anggota Polri bekerja dengan rasa.

“Kami hari ini dengan belasan seniman ke Polres Bantul, tetapi kami juga akan terus bergerak ke Polsek dan Polres lainnya untuk menyuarakan pentingnya bekerja dengan rasa,” jelasnya. Dalam kesempatan itu sejumlah anggota Polres Bantul, juga membacakan puisi,  termasuk Kasat Lantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova Madang Putri SH MM, Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistyaningsih. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:25

0 komentar:

CB