Kanit Binmas Pembinaan di MBS Pleret Yogyakarta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:30

Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Sukardi memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMP dan SMA di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pleret Yogyakarta, Selasa (7/8/2018) pukul 07.00 WIB.

Pada kesempatan itu Kanit Binmas didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq dan para guru, memberikan materi mengenai kedisiplinan di sekolah dan kenakalan remaja. Tujuannya membentuk karakter disiplin siswa sejak dini dan supaya terhindar dari perilaku kenakalan remaja.

Selain itu, juga diberikan pengetahuan tentang berlalu lintas di jalan raya. Bahwa dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas yang didominasi anak–anak atau pelajar, ditekankan kepada para siswa yang belum cukup umur tidak diperkenankan mengendarai kendaraan bermotor. Hal ini sesuai dengan undang–undang yang berlaku, bahwa bagi masyarakat yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM tidak diperkenankan mengendarai kendaraan bermotor.

Dalam pesannya para siswa diharapkan menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Pilah dengan seksama kegiatan atau perilaku yang baik dan buruk.

"Jangan mudah terbujuk dengan kegiatan-kegiatan yang dapat berdampak negatif, baik bagi diri sendiri maupun orang lain," pesan Kanit Binmas. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:30

0 komentar:

CB