Kanit Binmas Polsek Pandak Ajak Jangan Sebarkan Berita Hoax

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:21

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro menghadiri rapat Koonperesif  di Pendopo Kecamatan Pandak, Kamis (02/08/2018) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Disdukcapil Kabupaten Bantul Ibu Sutinah, BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Bantul Bapak Anggit, Sekcam Pandak Lukas Andri Nugroho S.Pd, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo,Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro dan tamu undangan.

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro dalam kesempatanya menyampaikan bahwa sekarang banyak beredar Berita hoax yang tidak jelas sumbernya. Berita hanya berupa rumor, yang menyebar dari satu orang ke orang lain nya. Baik gambar dan isi bacaan tidak ada sumber dan asal-usulnya yang dapat merusak persatuan dan kerukunan agama.

Berita hoax adalah berita palsu, berita bohong yang tidak jelas asal-usul dan kebenaran nya. Maka dari itu, sebelum menerima, menyebarkan atau menshare suatu berita hendaknya tTeliti dulu kebenaran nya, agar anda tidak termakan hoax dan menjadi penyebar fitnah di internet sehingga akan berurusan dengan polisi.

Adapun tujuan seseorang menyebarkan hoax biasanya hanya sekedar lelucon / humor, ingin terkenal, ingin mendapatkan materi (uang), ingin menjatuhkan nama baik seseorang, mengalihkan perhatian, menggiring opini masyarakat. Untuk itu terutama makin dekatnya Pemilu kami mohon para hadirin agar bisa mencegah dan jangan langsung percaya dengan berita yang kebanyakan cuma hoax.

Acara di lanjutkan dengan tanya jawab seputaran kesulitan tata cara pembuatan KTP dan pembayaran PBB. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:21

0 komentar:

CB