Kanit Binmas Polsek Sanden Hadiri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bantul di SD 2 Gadingharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:04

Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana mewakili Kapolsek Sanden menghadiri acara Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bantul di SD 2 Gadingharjo, Sanden, Bantul, Kamis (02/08/2018) pukul 10.45 WIB.

Tim Penilai Lomba terdiri dari beberapa unsur instansi antara lain Disdikpora, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Kemenag, PMI, PKK dengan Ketua Tim Subiyanti M.Pd dari Disdikpora.

Penilaian Lomba Sekolah Sehat di SD 2 Gadingharjo dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Danramil Sanden Kapten Suyana, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana bersama Bhabinkamtibnas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, Kepala UPT PPK Sanden, Korwas UPT PPK Sanden, Kepala Puskesmas Sanden,  Lurah Desa Gadingharjo, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SD 2 Gadingharjo Sutiyati, S.Pd.SD beserta guru dan karyawan, Persatuan orangtua/wali siswa,  KWT Gadingharjo Kepala Sekolah SD dan TK se UPT PPK Sanden.

SD 2 Gadingharjo maju dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bantul mewakili Kecamatan Sanden. Lomba ini merupakan lomba sekolah tingkat SD yang mana nantinya sekolah yang mempunyai nilai tertinggi akan dilombakan ke tingkat propinsi maupun tingkat pusat.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Gadingharjo Sutiyati, S.Pd.SD dalam presentasinya memaparkan bahwa kegiatan ektra kurikuler yang ada diantaranya karawitan, drum band dan pramuka. Sedangkan kegiatan untuk menunjang UKS, sekolah telah menyiapkan satu ruang pelayanan UKS untuk ruang darurat bila perlu rujukan akan di rujuk ke Puskesmas Sanden. Kegiatan lain yang dilakukan adalah Jum'at bersih dengan membersihkan lingkungan sekolah untuk mendukung kebersihan dan kesehatan sekolah.

Sementara itu perwakilan tim yuri Sumarni, mengatakan bahwa lomba sekolah sehat merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan TP UKS Kabupaten Bantul. Tujuan utama pelaksanaan lomba sekolah sehat untuk mengetahui sejauh mana program PHBS yang merupakan program Visi Misi Kabupaten Bantul yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera bisa dilaksanakan dan ditindaklanjuti anak anak dan orang tua siswa. Selain PHBS yang diterapkan jhga gerakan masyarakat sehat atau germas, jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penilaian oleh tim penilai berakhir situasi aman lancar tertib. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:04

0 komentar:

CB