Kanit Lantas Polsek Pleret Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SD Kauman

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:54

Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani menjadi Pembina Upacara Bendera di SD Kauman, Pleret pada Senin (13/8/2018) pukul 07.00 WIB. Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru dan staf serta siswa-siswi SD Kauman.

Dalam amanatnya Kanit Lantas menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa adik-adik pelajar semuanya harus rajin belajar, menghormati orangtua dan guru, serta agar senantiasa patuh dan taat kepada peraturan sekolah.

Berikutnya siswa agar menggunakan waktu dan kesempatan untuk hal-hal yang positif, tertib di sekolah dan tertib di jalan raya.

"Jadilah adik-adik sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yang menjadikan suatu kebutuhan di sekolah. Jauhi rokok dan minuman keras, tawuran atau berkelahi", pesan Kanit Lantas.

Setelah pelaksanaan upacara Kanit Lantas bersama Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq memberikan pembinaan kepada seluruh siswa di ruang kelas. Ia menyampaikan pesan-pesan diantaranya sopan santun berlalu lintas, kewajiban memakai helm bagi pengendara maupun pembonceng sepeda motor, serta cara menyeberang yang baik dan benar.

Selanjutnya pembinaan oleh Bripka Rofiq menyampaikan materi tentang kedisiplinan, baik saat di rumah maupun di sekolah.

Tidak kalah pentingnya juga disampaikan agar siswa bijak dalam menggunakan internet atau media sosial seperti facebook, instragram, twitter dan sebagainya untuk hal-hal yang positif.

Selama kegiatan tersebut para siswa mengikuti dengan sangat antusias. Selain itu para siswa juga bersemangat dalam mengikuti gerakan-gerakan lalu lintas yang dikenalkan oleh Kanit Lantas. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:54

0 komentar:

CB