Kanit Lantas Polsek Pleret Tanamkan Kedisiplinan Dan Tertib Berlalu Lintas Siswa SD Bawuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:37

Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani mengajak para pelajar agar terus meningkatkan kedisiplinan, karena disiplin merupakan hal yang mendasar untuk meraih suatu keberhasilan. Hal itu disampaikan saat menjadi Pembina Upacara di SD Bawuran, Pleret, Bantul. Senin (20/8/2018) pukul 07.00 WIB.

"Disiplin bisa dimulai dari bangun tidur, mandi, berangkat sekolah, maupun belajar di Sekolah", lanjut Kanit Lantas.

Ia juga mengatakan upacara bendera adalah salah satu wujud untuk melatih kedisiplinan siswa, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kepemimpinan.

Pada kesempatan itu, Kanit Lantas juga memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas. Menurutnya pengenalan ini harus dimulai sejak dini, karena tertib berlalu lintas merupakan sebuah tindakan yang mulia dan wujud kedisiplinan saat berada di jalan raya.

"Seperti dari yang paling sederhana membiasakan diri mengenakan helm saat diantar orangtua ke sekolah dengan sepeda motor", imbuhnya.

Apa yang disampaikan Kanit Lantas dihadapan siswa-siswi SD Bawuran, Kepala Sekolah Purwanto, S.Pd serta para guru, semoga dapat menanamkan kedisiplinan dan pengetahuan tertib berlalu lintas bagi anak-anak SD, sehingga kedepan mampu membentuk kepribadian yang lebih disiplin serta patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB