Kanit Sabhara Polsek Pajangan Hadiri Panen Perdana Padi Organik di Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:23

Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Sarjiman mewakili Kapolsek menghadiri upacara tradisi adat  "Wiwit Agung" dalam acara panen perdana padi organik Kelompok Tani Ngudi Rejeki di bulak sawah Dusun Jaten Sendangsari Pajangan Bantul, Selasa (14/8/2018) pukul 13.00 WIB.

Acara ini sebagai percontohan/demplot penanaman padi organik di wilayah Kecamatan Pajangan.

Hadir dalam acara ini Kapala Dinas Pertanian Kabupaten Bantul yang diwakili  oleh Ibu Ir. Ishartati MMA, Kapolsek Pajangan diwakili Kanit Sabhara Iptu Sarjiman, Camat Pajangan diwakili Sekcam Drs Bambang Subarta S.Sos, Lurah Sendangsari Muh Irwan Susanto ST, anggota Petani Ngudi Rejeki lebih kurang 50 petani.

Sambutan Ibu Ir. Ishartati MMA mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantul. Ada percontohan dari Nawungan Imogiri percontohan pertanian organik yang dikelola oleh Bapak Jumari dan pernah mendapatkan juara 1 nasional. Semoga petani di Jaten Sendangsari mampu  dan mau mencontohnya.

Contoh Pupuk organik yang murah meriah seperti dari kotoran kambing dijemur sampai kering, dimasukkan tong, tambah air, tambah em4, diauduk aduk setiap 3 hari sekali, ini siap menjadi pupuk semprot alami.

Bapak Tetepana selaku ketua kelompok tani Ngudi Rejeki menjelaskan bahwa luas lahan yang sebagai demplot seluas 1 ha, dan setelah diubin oleh BP3K Kecamatan Pajangan dapat menghasilkan 7,7 ton per ha gabah kering panen. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:23

0 komentar:

CB