Kapolsek Bambanglipuro Lepas Lomba Gerak Jalan Dan Karnaval Budaya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:14

Lomba baris-berbaris sangat positif untuk di gelar secara rutin karena banyak manfaatnya, salah satunya kegiatan ini dapat mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kedisiplinan serta memaknai pentingnya persatuan dan kekompakan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH dalam sambutannya sesaat sebelum melepas peserta lomba baris-berbaris dan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Desa Sidomulyo Bambanglipuro, Sabtu (11/8/2018) siang.

Lomba dan karnaval budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bambanglipuro setiap tahunnya ini, diikuti ratusan siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA serta perwakilan dusun di wilayah Kecamatan Bambanglipuro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bambanglipuro Julius  Suharta S.Sos  M.Si, Lurah desa Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto, Babinsa Sidomulyo Pelda Heri S serta para pamong desa Sidomulyo.

Lebih lanjut Kapolsek Bambanglipuro mengatakan kegiatan baris-berbaris jangan dilihat hanya segi manfaat fisiknya tetapi bagaimana memaknai hal ini sebagai bentuk pembelajaran kedisiplinan dan nilai kebangsaan.

Sementara untuk karnaval budaya, menurut Kapolsek hal ini bertujuan untuk melestarikan seni budaya dan meningkatkan kreativitas unsur seni di kalangan generasi muda di Kecamatan Bambanglipuro.

Selama kegiatan berlangsung anggota Polsek Bambanglipuro dibantu seluruh anggota FKPM dan Linmas desa Sidomulyo melaksanakan pengamanan jalur rute yang dilalui perserta lomba. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:14

0 komentar:

CB