Kapolsek Banguntapan Pimpin Pengamanan Lomba Takbir Idul Adha 1439 H Di Lapangan Jambidan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:09

Kamis tanggal 23 Agustus 2018 Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH pimpin langsung PAM lomba takbir semarak Idul Adha 1439 H. Kegiatan ini adalah agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh IRM (Ikatan remaja Muhammadiyah) Jambidan dalam menyemarakkan hari raya Idul Adha.

Lomba takbir memperebutkan piala bergilir Gubernur DIY, Selain piala bergilir juga mendapat Piala tetap dari Bupati Bantul, 3 (tiga) ekor kambing, uang pembinaan serta doorprise menarik. Pengamanan karnaval takbir juga mendapat bantuan dari Polres bantul, Kokam, Saka Bhayangkara, Banser dan Linmas.

Sebelum pelaksanaan pengamanan Kapolsek Banguntapan mengapelkan terlebih dahulu anggota yang akan laksanakan pengamanan. Mengacu dari tahun sebelumnya event tahunan lomba karnaval takbir semarak idul adha selalu mendapat antusias dari warga yang ingin menyaksikan.

Selain itu juga antiisipasi kemcaten arus lalu lintas saat peserta mengantar maskot / peserta kontingan karnaval lomba takbir. Maka dari itu kita extra untuk lebih awal mempersiapkan pengalihan arus agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Jalannya karnaval terdepan dilaksanakan pengawalan oleh 2 anggota Bhabinkamtibmas, untuk memperlancar jalannya lomba takbir. Dan masing-masing anggota laksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai plotingnya, semoga semua berjalan llancar dan aman.

Ketua panitia Muhamad Nursahid menjelaskan untuk lomba karnaval takbir kali ini merupakan event yang ke 24. Diseleneggarakan untuk menambah siar islam, dan untuk pembinaan kedalam sebagai khususnya IRM untuk memberikan kegiatan yang positif ditengah kemajuan era globalisasi.

Jumlah peserta tahun ini sebanyak 14 kontingen dari berbagai wilayah DIY. Untuk rute star dari lapangan Potorono dan finish lapangan Jambidan. Kriteria penilaian lomba kekompakan takbir 50%, Maskot 10%, Musik 10%, Kostum 10%, Barisan 10, Display 10%. Untuk tim juri total 9 juri dari beberapa kompetensi juri yang ahli dalam bidang penilaian tersebut diatas.

Camat Banguntapan even kali ini dapat langsung menghadiri karnaval lomba takbir, dan langsung memberikan sambutan dan apresiasi pelaksanaan. Tepat pukul 20.00 wib Camat Banguntapan Drs. Fatoni didampingi Kapolsek Banguntapan bersama Danramil Banguntapan membuka star tanda dimulainya lomba takbir semarak memeriahkan hari raya Idul Adha 1439 H. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:09

0 komentar:

CB