Kapolsek Jetis Hadiri Deklarasi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Desa Canden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:19

Kapolsek Jetis AKP S Parmin menghadiri Deklarasi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Desa Canden di aula Rumah Makan Gendal Gendul Jalan Parangtritis Patalan Jetis Bantul, Jumat (10/8/2018).

Deklarasi dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Masyarkat Kabupaten Bantul  yang diwakili oleh Bambang Subekti, SKM, Muspika Kecamatan Jetis, Lurah dan Pamong Desa Canden serta Ibu-ibu Kader Kesehatan Desa Canden.

Kepala Puskesmas Jetis 2, dr Yulia dalam sambutannya mengatakan deklarasi ini dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat dengan pola hidup sehat sesuai lima pilar kesehatan. Diharapkan dengan deklarasi ini, masyarakat Desa Canden dapat secara mandiri mencipatkan pola hidup sehat yang dimulai dari masing-masing keluarga. Ditambahkannya, diharapkan agar masyarakat berkomitmen menjaga kesehatan secara mandiri dengan melanjutkan kepada anak cucu.

Acara dilanjutkan pembacaan Deklarasi STBM oleh Camat Jetis Dra Endang Rachmwati MM yang ditirukan oleh perwakilan 15 dusun di Desa Canden. Dilanjutkan penandatangan komitemen bersama bagi tamu undangan dan kader yang hadir. Disela-sela deklarasi Camat Jetis mengajak warga masyarakat untuk berkomitmen menjadi pengerak kesehatan sesuai lima pilar. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB