Kapolsek Kasihan Bina Satuan Pengamanan Se-Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH bersama Bhabinkamtibmas mengadakan pembinaan dan penyuluhan Satpam PT. Maesindo Dusu Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul Sabtu, (25/08/2018) pukul 09.00 Wib.

Penyuluhan diikuti oleh anggota paguyuban Satpam Se-Kecamatan Kasihan yang dibentuk oleh Unit Binmas Polsek Kasihan.

Maksud dan tujuan penyuluhan ini untuk memberikan pengetahuan tentang tugas satpam, meningkatkan ketrampilan diri satpam dan lain lain. Selain itu juga untuk penyegaran akan tugas dan peran satpam serta menjaga silaturahmi antar satpam.

Dalam sambutannya Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH menyampaikan satuan pengamanan (satpam) merupakan salah satu satuan yang mengemban fungsi pokok pengamanan di lingkungan kerja suatu instansi atau tempat yang membutuhkan jasa pengamanan.

Satpam juga merupakan salah satu mitra Polri yang tugasnya hampir sama persis dengan Polri, yaitu memberikan rasa aman dimana mereka ditugaskan, menciptakan dan menjaga situasi wilayahnya agar tetap kondusif.

Namun satpam mempunyai keterbatasan kewenangan dalam mengambil tindakan atau memberikan sangsi hukum bagi pelaku suatu tindak kejahatan, maka dari itu satpam langsung dibawah naungan pembinaan Polri dan merupakan "Mitra Polri".

Berkaitan dengan mitra atau rekan kerja kami bentuk paguyuban satpam sekecamatan sehingga tercipta hubungan yang harmonis, sinergis dan berkelanjutan, dengan kata lain hubungan silaturahmi dan kerjasama akan terus terjaga.

Kegiatan  pembinaan satpam tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho,  SH, Direktur PT. Maesindo HRD,  HRE bapak Ariyanto, Panit Binmas 1 &  2  Iptu Budi Sunarna dan Aiptu Markuwat, Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Kasihan, Anggota Sat Pam Se-Kecamatan Kasihan dan Anggota Linmas serta FKPM. Selesai pukul 11.15 wib, terlaksana dengan aman dan tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB