Kapolsek Pajangan Menjadi Pembina Upacara Di SMKN 1 Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:14

Polwan Polres Bantul dipimpin Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP dan Iptu Sri Wigiyati mengikuti upacara bendera setiap hari Senin di SMKN 1 Pajangan Bantul, Senin (20/8/2018).

Upacara diikuti Kepala Sekolah SMKN 1 Pajangan Pariyana, S.Pd, M.T., Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Polwan Polres Bantul, Guru, Mahasiswa KKN dan siswa siswi SMKN 1 Pajangan.

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP dalam kesempatan ini menjadi pembina upacara dan menyampaikan amanat Senior Polwan Polri. Pembinaan dalam upacara ini dalam rangka peringatan HUT Polwan RI ke 70 yang akan jatuh tanggal 1 September 2018.

Bahaya Narkoba, bahaya Hoax dan bulying menjadi sorotan dalam amanatnya. Sekali mencoba Narkoba Pupus, Penyalahgunaan Narkoba baik SD, SLTP dan SMA menjadi permasalahan yang serius, komplek dan meresahkan Bangsa Indonesia. Globalisasi dan kemajuan teknologi menjadi pengaruh besar dalam kehidupan manusia, tidak hanya mempermudah aspek kehidupan manusia namun bisa menimbulkan dampak negatif yang harus kita antisipasi. Salah satu contoh nyata, kemajuan teknologi digunakan untuk ujaran kebencian, hasutan bahkan melakukan tindakan bulying di dubia maya. Bahaya bulying busa menciptakan bibit bibit pro kekerasan bahkan berpotensi terjadinya gesekan konflik sosial dan disintegrasi bangsa. Polri dan sekolah memiliki tugas mulia untuk saling bersinergi secara optimal mewujudkan tindakan nyata dan kongkrit seperti saat ini. Adanya kerjasama antara Polri dan sekolah melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pelaku bulying serta upaya nyata pencegahannya.

Beberapa pesan penting yang harus dilaksanakan dalam amanat ini :
1. Jaga dan tingkatkan terua keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME sebagai landasan moral siswa siswi dalam menggapai cita-cita.
2. Tanamkan sikap tenggang rasa welas asih dan simpati untuk tidak menyakiti orang lain dengan cara cara bulying.
3. Jadilah relawan stop bahaya narkoba dengan menjaga diri dan tidak terjerumus ke hal hal yang melanggar norma moral dan regulasi.
4. Jadilah anak kebanggaan orang tua, guru, masyarakat dan bangsa dengan menjadi pabutan untuk adik kelas, teman sebaya, lingkungan sekitar serta mampu memberikan ketauladanan dalam sikap, perilaku, perkataan dan tindakan sehingga menjadi modal insa kebanggaan Indonesia.
5. Tanamkan tekat, semangat dan motifasi yang tinggi untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan kompetitif.
6. Hindari memberikan stigma negatif pada pengguna narkoba yang menkadi korban dan bantu untuk pulih agar memiliki masa depan yang lebih baik serta bermanfaat untuk keluarga, diri dan masyarakat.

Semoga Alloh SWT Tuhan YME selalu memberikam bimbingan dan  petunjukNya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara, ujarnya.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu perjuangan "Indonesia Pusaka". Upacara selesai dilanjutkan kegiatan belajar mengajar. Kepala Sekolah SMKN 1 Pajangan Pariyana, S.Pd, M.T. mengucapkan matur suwun atas bimbingan dan arahan dari Polwan Polres Bantul kepada siswanya. (Humas Polsek Pajangan).                                                                        


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:14

0 komentar:

CB