Kapolsek Pandak Adakan Penyuluhan Tertib Berlalulintas Dan Kenakalan Remaja Di SD Muhammadiyah Kadisoro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud didampingi Babhinkamtibmas Desa Gilangharjo Aiptu Sugi dan Staf Binmas Polsek Pandak Brigadir Nuschi Vera melaksanakan penyuluhan tentang lalulintas dan kenakalan remaja terhadap siswa SD Muhamadiyah Kadisoro dusun Jodog, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Sabtu (04/08/2018) jam 10.00 Wib.

Penyuluhan dibuka oleh Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud yang menyampaikan mengenai tertib berlalu lintas. Para siswa SD Muhammadiyah Kadisono dikenalkan dengan rambu-rambu lalulintas dan yel-yel keselamatan berlalulintas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak usia dini mengenai keselamatan dan ketertiban berlalulintas dengan harapan agar kelak saat sudah dewasa dapat patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Penyuluhan dilanjutkan oleh Brigadir Nuschi Vera yang menyampaikan tentang kenakalan remaja. Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. Dalam hal ini kenakalan remaja meliputi penyalahgunaan narkoba, Seks bebas dan Tawuran antar pelajar. Untuk mencegah atau mengatasi kenakalan remaja dengan cara orang tua harus lebih  extra dalam memantau perkembangan dari anak selain itu  harus  adanya motivasi dari keluarga, guru dan teman sebaya. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB