Kapolsek Pandak Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Hari Ulang Tahun SMKN 1 Pandak ke-53

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:59

Kapolsek Pandak  AKP Amir Machmud menghadiri pengajian akbar  dalam rangka Hari Ulang Tahun SMKN 1 Pandak ke-53 bertempat di GOR SMKN 1 Pandak, Dusun Kadekrowo, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Selasa (31/07/2018) jam 20.00 WIB.

Kegiatan ini mengambil tema " Dengan Semangat Kebersamaan kita wujudkan generasi sukses Mandiri dan berkarakter".

Hadir dalam acara tersebut Camat Pandak diwakili Kasi Kemas Bapak Suwardi,  Danramil Pandak Kapten Rejo Mulyo, Kepala Sekolah SMKN 1 Pandak Dra. Maizun Wihadiyati M.Pd, Guru, siswa dan orang tua siswa SMKN 1 Pandak sekitar 700 orang.

Dengan diadakanya pengajian akbar ini diharapkan siswa semua dapat pintar, sopan , terampil, inovatif dan menjadi siswa yang berakhlak mulia. Karena pada kurikulum sekarang siswa harus bukan saja cuma pintar namun juga harus punya karakrer, baik, sopan berjiwa nasionalis dan sholeh. Dalam kegiatan ini juga diberikan santunan kepada yatim piatu sejumlah 53 anak yang sumber dananya dari lustrum siswa SMK N 1 Pandak.

Sementara itu, H. Muhammad Suparjo M.Pd dalam tausiyahnya mengatakan bahwa nikmat ada dua jenis yaitu nikmat lahir dan nikmat batin. Dijelaskan, nikmat lahir adalah nikmat dimana kita semua diberi sehat, damai dan sejahtera.

Sedangkan nikmat adalah jiwa yang sehat, taqwa dan selalu bersyukur. Beliau juga disampaikan agar seluruh siswa agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang dilarang agama dan harus terus belajar karena ilmu sangat berharga.

Selama kegiatan berlangsung personel, Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Humas Polsek Pandak)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:59

0 komentar:

CB