Kapolsek Pandak Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kuroboyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri pagelaran Wayang Kulit dalam rangka merti dusun yang berlangsung di dusun Kuroboyo Rt 06, Caturharjo, Pandak, Bantul, Jumat (03/08/2018) jam 21.00 Wib.

Hadir dalam pagelaran wayang kulit Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Kepala Dusun Kuroboyo Suatmaji, Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Nugroho dan warga sekitar kurang lebih 150 orang.

Pagelaran Wayang Kulit semalam dilaksanakan rutin setiap tahun sekali dalam rangka Merti Dusun dan untuk melestarikan kebudayaan jawa. Selain itu juga sebagai ungkapan rasa syukur warga kepada Tuhan YME yang telah melimpahkan rezki, Barokah dan terhindar dari bencana.

Dalam sambutannya Camat Pandak Dra Sri Kayatun sangat mengapresiasi kepada warga Kuroboyo yang telah mau memelihara dan melestarikan kebudayaan Jawa. Saya juga berharap agar masyarakat yang belum bayar PBB agar segera diselesaikan mengingat jatuh tempo pada bulan Agustus ini. Semoga acara pagelaran wayang kulit ini dapat berjalan lancar sampai dengan selesai.

Acara di lanjutkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Ki dalang Geter Pramuji Widodo dengan Lakon Semar Krido. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB