Kapolsek Piyungan Bina Siswa Yang Bolos Sekolah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:10

Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta membina beberapa siswa SMP dan MTs di wilayah Piyungan yang kedapatan bolos sekolah di warung yang ada didekat sekolah, Selasa (06/08/2018).

Dijelaskannya, para siswa tersebut kedapatan bolos saat jam pelajaran sedang berlangsung serta membawa sepeda motor yang tidak dilengkapi surat surat dan kelengkapan sepeda motor.

“Beberapa Siswa kedapatan sedang berkumpul di sebuah warung saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung, mereka langsung kita bawa ke Mapolsek Piyungan untuk dibina agar tidak bolos sekolah lagi,” ungkap Kompol Ispurwanta.

Siswa yang kedapatan bolos tersebut diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka. Selain itu, Kapolsek juga berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang bolos saat jam sekolah.

Dalam hal ini, pihak Kepolisian akan terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos, hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa. Apalagi para siswa merupakan rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran, tambahnya. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB