Kapolsek Sanden Hadiri Monitoring dan Evaluasi Pelunasan PBB P2 Bagi Wajib Pajak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:17

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono melaksanakan monitoring dan evaluasi serta pengundian hadiah atas pelunasan PBB P2 bagi Wajib Pajak untuk pembayaran jatuh Tempo 31 Agustus 2018 dan pembayaran jatuh tempo 30 September 2018
di Pendopo Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu (08/08/2018) jam 10.00 Wib.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bantul dan dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, anggota DPRD Bantul Komisi B Sugeng Sudaryanto, Dinas Sosial Bantul, Kepala Bidang Pendaftaran dan Penetapan Suyono SE, Camat Sanden Slamet Santosa, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Aiptu Sabari, Lurah Desa dan Dukuh se-Kecamatan Sanden serta tamu undangan.

Camat Sanden Slamet Santoso, SIP dalam smabutannya berharap dalam pengelolaan PBB dapat optimal. Di Kecamatan Sanden dari 4 desa sudah mencapai 70 % dalam pembayaran PBB. Semoga sampai dengan akhir Agustus 2018 dapat ditingkatkan menjadi 100% sebagaimana sesuai komitmen warga Sanden dalam meningkatkan pencapaian PBB, harap Camat Sanden.

Sedangkan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, mengatakan penerimaan daerah melalui sektor PBB P-2 merupakan tantangan bagi Pemerintah Daerah untuk tetap menjadikan PBB P-2 sebagai salah satu sumber PAD yang potensial. Pemungutan PBB-P2 merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab aparat pemerintah, untuk tersedianya dana bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bantul. Untuk itu, dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada para wajib pajak yang senantiasa taat melaksanakan kewajiban perpajakannya, ujar Bupati Bantul.

Secara khusus, Bupati Bantul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat pemerintah, Pemerintah Desa (para Lurah dan Dukuh)  yang telah bekerja keras melaksanakan kewajibannya, memotivasi dan memberikan pelayanan pada masyarakat dalam membayar pajak Bumi dan Bangunan. Bupati Bantul menyadari bahwa tanggung jawab dan keberhasilan pengelolaan PBB-P2 adalah berkat partisipasi dan kerjasama berbagai pihak. Disisi lain tentu diperlukan inovasi atau terobosan yang bukan saja mampu meningkatkan kesadaran para wajib pajak namun benar benar memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajaknya, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengundian hadiah bagi wajib pajak, dan pemenang undian hadiah utama berupa 1 unit spm motor jatuh pada bapak Ngatijo yang beralamat di dusun Ngepet, Srigading, Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB