Kapolsek Sanden Sebagai Irup Upacara Penurunan Bendera Hut Kemerdekaan RI Ke 73

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:18

Selain Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 Kecamatan Sanden juga menggelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di lapangan Sorobayan, Desa Gadingsari, Sanden. Upacara penurunan bendera sang merah putih  ini mengakhiri rangkaian perayaan HUT Ke-73 RI, Jumat (17/08/2018) jam 16.00 Wib.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta bertindak sebagai Inspektur Upacara dan menerima Bendera Merah Putih yang telah berkibar sejak pagi hingga sore hari,  yang diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Bendera merah putih itu nantinya akan disimpan dan dikibarkan kembali saat perayaan HUT Proklamasi kemerdekaan RI tahun depan.

Upacara penurunan Bendera Merah Putih ini dilakukan oleh anggota Paskibra yang merupakan putra putri terbaik SMK Negeri 1 Sanden yang telah dilatih secara khusus.

Sebelumnya upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Polsek Sanden juga dilakukan di lapangan yang sama yaitu di Lapangan Sorobayan, Desa Gadingsari, Sanden.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain jajaran Muspika, Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan dari berbagi elemen.

Dalam kegiatan tersebut pengamanan dilakukan oleh Polsek Sanden, berakhir jam 17.15 berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:18

0 komentar:

CB