Lempari Sekolah, Puluhan Pelajar Dibina

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:08

Puluhan pelajar pelaku pelemparan terhadap SMA Negeri 3 Bantul, pada Senin (27/8) kemarin, dibawa ke Mapolsek Bantul Selasa (28/8/2018) siang ini. Mereka kemudian dibariskan dan ‘dijemur’ di halaman Mapolsek untuk diberikan pembinaan. Sebanyak 25 pelajar setingkat SMA di Bantul ini juga dihukum untuk melakukan push-up.

Kapolsek Bantul, Kompol Paimun menjelaskan, puluhan pelajar ini melakukan penyerangan terhadap SMAN 3 Bantul. Jumlah pelajar yang diperkirakan lebih dari 25 orang tersebut melintas di depan SMAN 3 dan langsung melakukan pelemparan menggunakan batu. Petugas keamanan sekolah dan anggota Polsek Bantul berhasil mengamankan beberapa pelaku pelemparan tersebut.

Rombongan ini sekitar pukul 16.00 WIB mendatangi SMAN 3 melempar kemudian dikejar oleh keamanan sekolah dan anggota kami dan berhasil diamankan beberapa. Hari ini kita panggil semua yang terlibat dalam pelemparan itu untuk kita lakukan pembinaan,” jelas Kompol Paimun.

Selain mendapatkan pembinaan dari Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyanto, seluruh pelajar yang terlibat penyerangan ini juga wajib membuat surat pernyataan bermaterai yang berisi tidak akan mengulangi perbuatannya. Selain itu, perwakilan dari sekolah dan semua orang tua atau wali siswa juga diundang ke Mapolsek. Pihak kepolisian meminta agar para guru dan orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka.

Dalam kesempatan ini, polisi juga mendatangkan perwakilan dari SMAN 3 Bantul selaku korban dan pelapor dalam kasus penyerangan sekolah. Selanjutnya, Polsek Bantul melakukan mediasi antara kedua pihak lembaga pendidikan yang terlibat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Mediasi dilakukan di serambi masjid polsek dengan menghadirkan perwakilan guru dari kedua sekolah, dan pelajar dari kedua sekolah yang terlibat aksi.

Ini harus diselesaikan supaya tidak ada lagi aksi susulan yang hanya mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Bantul,” tandas Kapolsek. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB