Lounching Gerakan Angkat Walet Di Bulak Sawah Dusun Sambeng

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:21

Bertempat di bulak sawah dusun Sambeng 1 desa Poncosari kecamatan Srandakan kabupaten Bantul telah berlangsung kegiatan lounching gerakan angkat walet dalam rangka peningkatan produktivitas pertanian. Jumat 10 agustus 2018 dimulai pukul 07.30 wib.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs. Suharsono, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Camat Srandakan Anton Yuliyanto, AP,Kapolsek Srandakan Kompol Slamet, Danramil Srandakan Kapten kusmin, Lurah desa Poncosari Supriyanto, SE.S.Pt beserta pamong,Dukuh se Desa Poncosari kecamatan Srandakan, Pengurus Pok pertanian se Desa Poncosari sekitar 200 orang.

Lurah Desa Poncosari Srandakan sebagai Panitia lounching gerakan angkat walet bapak H. Supriyanto, SE.S.Pt menyampaikan atas nama pemerintah desa Poncosari kecamatan Srandakan dan panitia kegiatan pagi ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak bupati dan tamu undangan.

Desa Poncosari terletak di ujung selatan sehingga banyak masalah khususnya irigasi, yaitu setiap musim kering kekurangan air tetapi musim hujan kelebihan air. Dana program angkat walet dengan anggaran Rp. 100.100.000,- dari sumber dana desa. Rencana kegiatan angkat waled dimulai besuk senin, dimohon bapak bupati bersedia melounching kegiatan ini.

Bupati bantul Drs. Suharsono menyampaikan Sungguh merasa bangga hari ini banyak warga yang hadir, berarti menunjukkan semangat melaksanakan program angkat walet.

Program angkat walet sangat bermanfaat apabila memang diperlukan dengan bego kecil akan kita upayakan. Pemda Bantul banyak menerima penghargaan yang bergengsi antara lain dari KPK. Banyaknya penghargaan yang diterima pemda Bantul berkat kerjasama yang sinergis antara Bupati dan semua instansi.

Silahkan kepala desa memanfaatkan dana desa dengan sebaik baiknya, jangan sampai korupsi.Tujuan saya menjadi Bupati adalah hanya satu yaitu mensejahterakan rakyat. Untuk tujuan tersebut harus sinergi antara legislatif dan eksekutif, Program angkat walet merupakan bentuk nyata gotong royong yang nyata.

Selanjutnya Bupati Bantul beserta Muspika kecamatan Srandakan secara simbolis meloncing gerakan angkat walet dengan menggunakan cangkul membersihkan walet di saluran irigasi.

Pada Pukul 09.00 wib, kegiatan lounching angkat walet  berakhir aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:21

0 komentar:

CB