Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia Wilayah Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Muspika Kretek menghadiri beberapa kegiatan malam tirakatan dalam rangka menyongsong hari ulang tahun kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia dibeberapa tempat, yang diantaranya dihalaman gedung SD dusun Karen, Tiryomulyo, Kretek. Kamis (16/8/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Panit Intel Ipda Wiyana mewakili Kapolsek Kretek sebagai ketua tim dan beranggotakan Kasi Kemas Suroto SE, Kasi Trantib Subagyo SH, staf KUA Mardiyanto, Pendamping desa Wahyu Fitrian Prakoso, Koordinator PLKB Drs Asrap M.Si,pamong desa Tirtomulyo,Bhabinkamtibmas Brig Suharyono,Babinsa Sertu Sardono Kepala dukuh Karen Sarjono beserta ratusan warga masyarakat.

Sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa pada malam tirakatan ini didahuli dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan padamu Negri, tahlil serta doa untuk para pahlawan yang sudah mendahului kita menghadap sang Kholiq.

Adapun sambutan Bupati Bantul yang dibacakan oleh kepala dusun Karen Sarjono diantaranya mengucapkan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Alloh Tuhan Yang Maha Esa, yang tiada hentinya melimpahkan karuniaNya kepada kita, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi dalam acara malam tirakatan peringatan ulang tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia.

Esok hari bangsa kita akan merayakan hari ulang tahun yang ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia,ini merupakan hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang.

Tahun 2018 adalah tahun  yang istimewa bagi Bangsa Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,

Saat ini kita bangsa Indonesia juga   menyambut perhelatan Akbar Asian Games Ke -18,dimana negara kita untuk kedua kalinya kembali dipercaya menjadi tuan rumah setelah Asian Games Ke - 4 yang  diadakan di jakarta pada tahun 1962.

Tema perayaan peringatan ulang tahun ke-73 Republik indonesia kali ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Kata “Kerja” berarti adanya pergerakan atau aktif.

Kita semua sebagai warga negara yang baik dituntut untuk terus bekerja keras dalam ikut membangun bangsa dan negara kita.

Saat ini Indonesia banyak mendapat pujian karena perkembangan dan prestasi - prestasi yang telah dicapainya untuk   mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Kita semua juga merasa bangga akan prestasi gemilang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional di berbagai bidang. Salah satunya pada minggu lalu, tim sepakbola u-16 kita mampu  menjadi juara pertama piala AFF U-16.

Kesemua ini tentunya membuat kita semakin bangga pada Indonesia,negeri yang kita cintai bersama.Semua itu, harus membuat kita percaya diri untuk menghadapi  masa depan.
Kita harus membuang jauh-jauh mentalitas negatif yang membuat sesama anak bangsa saling mencela,saling mengejek dan saling memfitnah,karena kita adalah bersaudara.

Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan.Kita harus membangun fondasi kultural yang kuat.

Kita harus bersatu dan berdiri gagah untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks dan berubah dengan sangat cepat.

Untuk itulah,melalui  momentum peringatan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia ini,saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantul, mari senantiasa kita membangun kebersamaan, mempererat tali silaturahmi dan terus berkontribusi memperkuat fondasi kerukunan di daerah kita. Karena hanya dengan hidup rukun dan damai kita akan mampu mengisi dan melanjutkan pembangunan  masyarakat  dengan baik.

Saya juga mengajak kepada kita semua untuk tetap teguh, menjaga konsistensi serta tetap memberikan dukungan lewat doa dan karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program kerja yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

Mari terus kita pupuk semangat kebersamaan agar tumbuh berkembang mempersatukan kita, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah  demi mewujudkan Bantul  yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Demikian yang perlu saya sampaikan. Semoga Alloh  SWT senantiasa  meridhoi  setiap  upaya  dan langkah  kita  dalam melaksanakan  pembangunan dan mengisi kemerdekaan, pungkasnya.

Secara umum malam tirakatan diwilayah kecamatan Kretek dalam keadaan lancar dan kondusif.  (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB