Malam Tirakatan Hut RI Ke 73 Di Dusun Gokerten

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Dusun Gokerten Srigading Sanden Bantul tiap memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yaitu dengan mengadakan malam tirakatan. Acara tersebut berlangsung di lapangan bola volly Dusun Gokerten dengan tertib dan khidmat. Malam tirakatan kali ini yang mengusung tema "KERJA KITA PRESTASI BANGSA" mendapatkan antusias penuh dari semua warga Dusun Gokerten. Baik Bapak-bapak, Ibu-ibu, Pemuda-pemudi bahkan anak-anak hadir dalam acara tersebut sehingga membuat penuh lapangan bola volly Gokerten.

Acara tirakatan ini memang harus dilaksanakan tiap tahun karena mengingat begitu beratnya para Pahlawan kita dalam mewujutkan kemerdekaan negara kita tercinta. Dalam acara ini diawali dengan dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh Rois Gokerten yaitu Bapak Hartoyo. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Bapak Dukuh Gokerten Wahyudin Untoro. Beliau membacakan pidato dari Bupati Bantul dan memberikan informasi atau pengumuman bahwa di Dusun Gokerten ditempat itu juga besok pagi akan diadakan Upacara Bendera. Tambahan dari sambutannya adalah menghimbau supaya segera melunasi pajak PBB P2 tahun 2018 bagi yang belum membayar karena jatuh tempo tanggal 31 Agustus 2018. Selain sambutan Bapak Dukuh,juga ada sambutan dari ketua Pokgiat Gokerten  Bapak Suwida. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua warga Gokerten.

Dalam acara tersebut juga ada pentas seni dari anak-anak TPA Al Hidayah Gokerten. Acara terakhir adalah tausiah maupun uraian kemerdekaan yang disampaikan oleh Bapak H. Sukapdi yaitu sesepuh Dusun Gokerten. Pesan yang Beliau sampaikan pada malam tirakatan pada malam ini adalah agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan yang rukun dan damai dilingkungan Dusun Gokerten ini.

Yang membuat acara tersebut semakin meriah yaitu ada kejutan dari warga yaitu berupa nasi kuning tumpeng yang dipersembahkan khusus kepada Bapak Haji tersebut begitu sapaan biasa para warga Gokerten karena bersamaan hari itu juga adalah hari lahirnya sesepuh Dusun Gokerten Bapak H. Sukapdi. Selanjutnya nasi tumpeng tersebut dipotong sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena telah dikaruniai umur panjang sesuai dengan kemerdekaan RI yaitu 73 tahun.

Setelah berbagai acara dilalui dengan penuh khidmat, akhirnya sampailah pada penghujung acara malam tirakatan tersebut yaitu penutup. Acara ditutup dengan khidmat oleh semua warga dengan bacaan hamdalah bersama-sama. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB