Malam Tirakatan Peringatan HUT RI Ke 73 Di Dusun Ngemplak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:39

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri kegiatan Malam Tirakatan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di rumah Kepala Dusun Ngemplak, Srigading, Sanden. Kamis ( 16/08/2018) jam 20.00 Wib.

Turut hadir dalam malam tirakatan itu Kapolsek Sanden, Kasi Pelayanan dan Kasi Ekbang Kecamatan Sanden, Lurah Desa Srigading, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi bersama anggota Polsek Sanden, Dukuh Ngemplak, unsur instansi dan warga masyarakat sekitar.

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi dengan gejok lesung oleh Ibu ibu PKK Dusun Ngemplak.

Kepala desa Wahyu Widodo, SE dalam sambutannya mengatakan dengan mendengar lagu Indonesia raya diiringi Gejog lesung mengambarkan budaya masih ada dan potensi budaya masih dilestarikan, yang mana sesuai dengan visi misi Desa Srigading yaitu mengembangkan dan mengenalkan budaya kepada masyarakat. Dengan semangat Proklamasi mari kita bangun Srigading menjadi lebih baik, ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatannya Kapolsek Sanden membacakan sambutan Bupati Bantul, antaralain mengatakan melalui  momentum peringatan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia ini, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantul untuk senantiasa kita membangun kebersamaan, mempererat tali silaturahmi dan terus berkontribusi memperkuat fondasi kerukunan di daerah kita. Karena hanya dengan hidup rukun dan damai kita akan mampu mengisi dan melanjutkan  pembangunan masyarakat  dengan baik.

Esok hari bangsa kita akan merayakan hari ulang tahun yang ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia. Esok hari adalah hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang.

Mari kita terus pupuk semangat kebersamaan agar tumbuh berkembang mempersatukan kita, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah  demi mewujudkan  Bantul  yang  sehat, cerdas dan sejahtera.

Kegiatan dilanjutkan dengan dzikir tahlil untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:39

0 komentar:

CB