Mediasi Penyelesaian Permasalahan Warga Dusun Kanutan Dan Dusun Kutu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:06

Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit melakukan mediasi penyelesaian permasalahan warga masyarakat Dusun Kanutan dan Dusun Kutu di balaidesa Sumbermulyo, Sabtu (11/8/2018) siang. Permasalahan tersebut terjadi dikarenakan adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak sehingga menyebabkan salah satu pihak menjadi korban.

Mendapati permasalahan tersebut, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo mengambil langkah cepat agar tidak menjadi permasalahan permasalahan yang berkepanjangan. Bersama tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo mempertemukan kedua belah pihak  tersebut dengan mediasi menyelesaikan masalah secara kekeluargaan di rumah Ibu Mujilah dusun Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro.

Setelah mendengar keterangan masing masing pihak akhirnya diperoleh kata sepakat. Kedua belah pihak juga saling menyampaikan permintaan maaf.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menjelaskan Bhabinkamtibmas Sumbermulyo menyelasikan permasalahan warganya dengan sarana mediasi sehingga kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan permasalahannya ke ranah hukum. ”Kami memberikan kesempatan untuk mediasi didampingi oleh tokoh masyarakat setempat dalam menyelesaikan setiap permasalahan seperti ini,” jelas AKP Wahyu Sudadi SH.

Kedua belah pihak saling memaafkan dan di buatkan surat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Sumbermulyo juga memberikan himbauan agar sesama warga menjaga kerukunan dan saling toleransi. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya perselisihan dan kesalahpahaman antar warga. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:06

0 komentar:

CB