Melatih PBB Di SDN Dlingo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:10

Anggota Polsek Dlingo Aiptu Ari Hardono, Aiptu Mardi dan Bhabinkamtibmas desa Dlingo Aiptu Ashari memberikan pelatihan dan pembinaan baris berbaris kepada siswa SDN Dlingo, Dlingo, Bantul, Senin, 30 Juli 2018.

Dalam Kegiatan ini petugas melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan tata upacara bendera serta penghormatan yang benar. Kegiatan ini terselenggara atas keinginan serta rasa ingin berbagi dengan tujuan agar anak – anak lebih mengenal PBB.

Materi yang diberikan juga berupa latihan hadap kiri/kanan, balik kanan, latihan penghormatan/hormat kanan, langkah biasa/tegak dan keterampilan baris berbaris tingkat dasar dan juga melatih fisik sehingga pada saat mengikuti upacara dapat berjalan lancar.

Bhabinkamtibmas desa Dlingo Aiptu Ashari mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah karena telah memberikan kepercayan untuk melatih siswa siswi SDn Dlingo dalam persiapan maupun mengikuti upacara HUT RI ke 73.

Kami akan berusaha sekuat tenaga melatih anak-anak walaupun dengan waktu yang sangat pendek dan mudah-mudahan dapat berguna bagi anak-anak”, ungkap Bhabinkamtibmas Desa Dlingo.

Terpantau Para siswa siswi SDN Dlingo nampak antusias mengikuti setiap arahan dan petunjuk dari petugas, raup wajah lugu keingintahuan tambak terlihat dari wajah wajah mereka.

Pelaksanaan pelatihan Baris Berbaris akan terus kami latihkan baik itu pada siswa – siswi tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA, ungkap Bhabinkamtibmas desa Dlingo disela sela selesai memberikan pelatihan. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB