Muspika Banguntapan Ziarah Ke Makam Pahlawan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Jumat (17/8) tepat setelah pelaksanaan pengibaran bendera dalam menyambut detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 73. Muspika Banguntapan bersama dengan Lurah Desa Jambidan, Potorono, dan Banguntapan bertolak langsung ke Makam Pejuang yang ada di wilayah Kecamatan Banguntapan.

Terdapat dua lokasi makam yakni di Dusun Karangbendo dan Jeruklegi Tegaltandan yang keduanya masuk dalam wilayah Desa Banguntapan.

Didampingi oleh segenap Pamong Desa Banguntapan dan FPRB Desa Banguntapan, Muspika bersama Lurah Desa melaksanakan ziarah mengirim doa dan tabur bunga di makam pejuang kemerdekaan Indonesia.

Dalam kesempatannya, Drs. Fatoni selaku Camat Banguntapan mengajak segenap orang tua untuk tidak hanya mengenalkan tokoh pahlawan nasional namun mengenalkan juga tokoh pahlawan/prajurit lokal kepada generasi penerus dan bahwasanya di lingkungan kita tinggal saja ternyata terdapat sosok pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang perlu kita junjung, hormati, dan amalkan nilai-nilai yang ada pada diri seorang pejuang kemerdekaan. (Humas Polsek Bangutapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB