Parade Takbir Desa Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:42

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1439 H, Karang Taruna Sultan Agung I bekerjasama dengan Pemerintah Desa Wonokromo mengadakan Parade Takbir yang dilangsungkan di Lapangan Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Rabu (22/8/2018) malam.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pleret diwakili Sekcam Slamet Pamuji, S.Pd M.Pd, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP, Carik Desa Wonokromo H. Akhmad Riyanto dan panitia penyelenggara serta tamu undangan lainnya.

Parade takbir diikuti 19 kelompok peserta dari wilayah Kecamatan Pleret dan sekitarnya. Dengan menampilkan kreasi dari masing-masing peserta, mampu menyedot perhatian masyarakat untuk datang dan menyaksikan di sepanjang rute yang dilalui peserta.

Rute mulai dari Start di Gapura dusun Demangan Wonokromo-Jl. Imogiri Timur-Simpang empat Jejeran-Jl. Jejeran dan Finish di Lapangan Desa Wonokromo.

Setiap peserta setelah masuk finish kemudian dilanjutkan display dihadapan para juri dan tamu undangan. Kriteria penilaian meliputi kreativitas, kekompakan, semangat takbir, musik, maskot dan kostum.

Dari hasil penilaian tim juri, sebagai Juara I peserta dari dusun Brajan Wonokromo, Juara II dusun Dukuh Sukun Patalan dan Juara III dusun Ponggok Pande. Masing-masing peserta yang juara berhak menerima trophy serta uang pembinaan dan diserahkan langsung oleh Lurah Desa Wonokromo.

Selama acara dari awal hingga akhir berjalan lancar serta mendapat pengamanan dari Polsek Pleret bersama Koramil Pleret, Banser, Saka Bhayangkara Pleret, Paksi Katon dan relawan Dewo. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:42

0 komentar:

CB