Pemantauan Giat Semarak Pitulasan Pedukuhan Ngunan –Unan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:18

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekan RI ke-73 Pedukuhan Ngunan-unan, Desa Srigading, Sanden, Bantul mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI. Semarak Lomba Pitulasan Pedukuhan  Ngunan-unan untuk semua warga Ngunan-unan dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak dan pemuda-pemudi Ngunan unan, tak terkeculai Panitia pun ikut serta dalam memeriahkan lomba.

Perlombaan dilaksanakan mulai dari tanggal 1- 14 Agustus 2018 di lapangan Bulu Tangkis Pedukuhan  Ngunan - unan. Perlombaan dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu kategori 1 anak-anak dan kategori 2 dewasa, pada kategori dewasa dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok yaitu bapak-bapak, ibu-ibu dan pemuda-pemudi.

Kategori 1 lomba anak-anak ada lomba lari kelereng, balap karung, makan kerupuk, masukkan paku dalam botol, pecah air, salur air dan cabut koin. Kategori 2 dewasa, kelompok ibu - ibu diantaranya lomba voly antar RT, Lomba Bulu Tangkis, dan lomba balap karung. Kelompok bapak-bapak diantaranya lomba voly antar RT dan Bulu Tangkis Ganda. Perlombaan kelompok pemuda - pemudi diantaranya lomba bola voli, lomba bakiak dan lomba balap kain sarung. Lomba anak-anak diadakan pada sore hari dan untuk lomba dewasa diadakan malam hari.

Panitia  dalam menyusun kegiatan HUT RI ke-73, tidak hanya mengadakan perlombaan itu saja,  namun masih banyak kegiatan lainnya,  diantaranya Tirakatan dan pembagian hadiah. Puncak acaranya  adalah Upacara Bendera 17 Agustus 2018 untuk warga Ngunan - unan.

Pemuda - pemudi  Ngunan - unan mengadakan kegitan 17-an tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi kegiatan ini bisa menumbukan rasa nasionalisme,  jalinan persaudaraan dan persatuan warga dapat kokoh.

Bhabinkamtibmas Srigading selalu memantau kegiatan  ini untuk pengecekan situasi kamtibmasnya agar kegiatan berlangsung lancar aman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:18

0 komentar:

CB