Pembinaan Rutin Anggota Forum Penanggulangan Resiko Bencana Bimo Suci Desa Poncosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:50

Bhabinkamtibmas Desa Poncosari kecamatan Srandakan Aiptu Dalija mengikuti kegiatan pertemuan dan pembinaan rutin Anggota Forum penanggulangan resiko Bencana (FPRB) Bimo Suci Desa Poncosari kecamatan Srandakan di Serambi masjid makmur dusun Babakan dilanjutkan dengan pelatihan penanganan pada korban patah tulang. Rabu, 01 Agustus 2018 jam 20.30 wib

Kegiata tersebut dihadiri Lurah Desa Poncosari kecamatan Srandakan H Supriyanto SE.S.Pt, Ketua FPRB Basuki Rahmad dan anggota FPRB hadir 18 orang.

Kelurahan desa Poncosari Kecamatan Srandakan memiliki potensi ancaman bencana Tzunami,  banjir dan wabah penyakit demam berdarah. Selain itu potensi ancaman bencana yang lain berupa kebakaran dan angin puting beliung.

Dengan berbagai ancaman bencana tersebut memberikan gambaran bahwa Kelurahan Poncosari merupakan Kawasan Rawan Bencana (KRB) yang perlu mendapatkan perhatian terutama bagi upaya-upaya pengurangan risiko bencana. Oleh karena itu pembinaan rutin Anggota FPRB Bimo Suci Desa Poncosari kecamatan Srandakan perlu dilaksanakan guna melatih ketrampilan / pengetahuan Anggota FPRB dalam menangani korban bencana alam dan sebagainya.

Kegiatan pertemuan dan pembinaan rutin Anggota FPRB Bimo Suci Desa Poncosari kecamatan Srandakan berkhir pada pukul 22.30 Wib dalam keadaan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB