Pengajian Rutin Di Mako Polsek Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:11

Setelah melaksanakan apel pagi, personil Polsek Srandakan melanjutkan kegiatan rutin pengajian dan pembacaan surat Yasin serta tahlil zikir di Musholah Al’Iklas Mako Polsek Srandakan. Kamis, 10 Agustus 2018 pukul 08.00 Wib.

Sebelum pelaksanakan pembacaan surat Yasin terlebih dahulu Kapolsek Srandakan Kompol Slamet memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas kedepan kepada personil Polsek Srandakan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin bersama yang dipandu oleh Panit Binmas Iptu Isnen Hardiyanto. Setelah pembacaan surat Yasin kegiatan dilanjutkan pengajian yang dibawakan oleh PS Kanit  Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono. Dengan inti pengajian ” Ada 5 Ciri ciri orang yang beriman” diantaranya :

Memiliki Rasa Takut di Dalam Hatinya, Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka. 

Adanya Tambahan Iman ketika Ayat Quran Dibacakan, Hal ini menjadi bukti keimanan seseorang  ketika Al Qur’an dibaca baik oleh dirinya ataupun orang lain.

Tawakkal Hanya kepada Allah, Orang yang beriman akan menyandarkan segala urusannya hanya kepada Allah, bukan kepada yang lain.

Mendirikan Shalat, Orang yang beriman akan mendirikan shalat secara sempurna, baik shalat yang hukumnya wajib maupun yang dianjurkan.

Senang Berinfak Seorang dikatakan beriman ketika ia menginfakkan hartanya di jalan Allah

Semoga kita tergolong orang yang memiliki sifat-sifat di atas sehingga predikat orang yang beriman dapat kita raih. Wallahul muwaffiq.

Kegiatan pengajian berakhir pada pukul 09.00 Wib berlangsung aman dan lancar selanjutnya personil Polsek Srandakan melaksanakan tugas sesuai fungsi masing masing. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:11

0 komentar:

CB