Pengajian Rutin Muspika Kecamatan Sewon Di Balai Desa Bangunharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:45

Kapolsek Sewon diwakili Panit I Sabhara Iptu Susanto bersama personil Polsek Sewon menghadiri pengajian rutin Muspika kecamatan Sewon, Jumat (03/08/2018) pagi.

Pengajian berlangsung di pendopo komplek balai desa Bangunharjo diikuti oleh, lurah se kecamatan Sewon, ASN, Pamong, BPD, PKK dan tokoh masyarakat desa Bangunharjo.

Dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Sewon Anton Yulianto AP menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada segenap hadirin yang telah menghadiri pengajian rutin muspika kecamatan Sewon, di mana kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu agenda kegiatan rutin dimana kegiatan yang dilasnakan secara bergiliran.

Sekcam juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran baik mental maupun rohani ASN di kecamatan Sewon dan memberikan manfaat guna menunjang salam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu dalam tausiyahnya KH Sukirno Coiry, SH. MH dari prambanan menyampaikan bahwa bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih atas limapanan nikmat yang telah Allah berikan. Maka jika kita diberi suatu nikmat, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit, karena orang yang bersyukur niscaya Allah akan menambah kenikmatan tersebut.

Syukur mempunyai makna yaitu berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugerah atau nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kita tidak akan bisa menghitung, mengira berapa banyak nikmat yang Allah berikan, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat masih bisa berfikir dan berbagai nikmat lagi yang tak bisa kita hitung satu persatu.

Syukur merupakan perbuatan yang amat utama dan mulia, oleh karena itu Allah SWT memerintahkan kita semua untuk bersyukur kepada-Nya, mengakui segala keutamaan yang telah Dia berikan. Maka dengan demikian syukur adalah merupakan bentuk pengakuan atas nikmat Allah dengan penuh sikap kerendahan serta menyandarkan nikmat tersebut kepada-Nya, memuji Nya dan menyebut-nyebut nikmat itu, kemudian hati senantiasa mencintai Nya, anggota badan taat kepada-Nya serta lisan tak henti-henti menyebut Nya.

Turut hadir dalam acara tersebut komandan rayon militer 04 Sewon Mayor Inf. Agus Priyadi, SE, Panit 1 Sabhara Iptu Susanto, Panit II Sabahara Iptu Suyatno,Kepala KUA Sewon, Kapala Puskesmas Sewon 1 dan 2, Lurah Se- Kecamatan Sewon. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:45

0 komentar:

CB