Pengamanan Aksi Jemput Bola Penerbitan Dokumen Kependudukan Di Balai Desa Wonolelo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul lakukan jemput bola penerbitan dokumen kependudukan. Acara ini dilaksanakan di balai desa Wonolelo pada hari Kami (2/82018). Selain penerbitan akta kelahiran, pada acara tersebut Disdukcapil juga melayani pengurusan dan penerbitan akta kematian.

Warga masyarakat sangat antusias menyambut inovasi dari Disdukcapil tersebut. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang memanfaatkan program tersebut. Sejak pagi, warga sudah hadir di balai desa Wonolelo untuk mengurus dokumen kependudukan keluarganya.

Jariyah, salah satu warga masyarakat dari dusun Purworejo desa Wonolelo mengatakan, hal ini sangat membantu warga yang ingin mendapatkan dokumen kependudukannya.

“Kami warga masyarakat desa sangat merasa terbantu dengan adanya program ini. Saya mengurus akte kelahiran anak saya dan akte kematian nenek saya, alhamdulillah akte kematian nenek sudah jadi,tapi karena ada perbedaan nama orang tua, akte kelahiran anak saya belum jadi”, ungkapnya.

Selanjutnya dia akan mengurus dulu perbedaan nama dari suaminya tersebut dan kedapnnya akan mengurus sendiri ke kantor Dinas Kependudukan.

Disdukcapil memberikan kemudahan mendapatkan dokumen kependudukan tersebut dengan catatan kelengkapannya sudah ada. Seluruh persyaratan sudah terpenuhi, maka dokumen kependudukan yang dibutuhkan oleh warga di cetak pada hari itu juga dan langsung diserahkan. Selain itu, pada kesempatan itu juga disampaikan, bahwa masyarakat yang meninggal sebelum tahun 2011 tidak perlu mengurus akte kematian, karena dengan form model F-2.29 yang dikeluarkan oleh desa sudah sah untuk mengurus dokumen-dokumen lain yang membutuhkan akte kematian.

Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas desa Wonolelo melaksanakan pengamaan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB